JPNN.com

Pembangunan RSUD Soreang Menelan Anggaran Rp 324 Miliar

Sabtu, 07 September 2019 – 11:21 WIB Pembangunan RSUD Soreang Menelan Anggaran Rp 324 Miliar - JPNN.com
Pembangunan RSUD Soreang di Jalan Gading, Kabupaten Bandung. Foto: Humas Pemkab Bandung/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jawa Barat, menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang selesai November 2020.

Pembangunan RSUD baru dikerjakan sebulan lalu dan saat ini progresnya hampir dua persen. "Terdapat percepatan sebesar 0,69 persen dari target pengerjaan saat ini. Mudah-mudahan rampung pada November 2020," kata Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.

Ia mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan senilai Rp 324 miliar tersebut sudah lama direncanakan dan disiapkan Pemerintah Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Kabupaten Bandung Perluas Cakupan Layanan Air Bersih

Selain itu, kata dia, tim manajer konstruksi menyatakan sampai akhir tahun 2019, proses pengerjaan ditargetkan mencapai 34 persen. Pada Desember mendatang, menurutnya rangka dan struktur bangunan sudah bisa terlihat.

"Masyarakat dapat mengawasi langsung secara kasat mata, andai targetnya tidak tercapai," kata dia.

Sementara itu, salah seorang manajer konstruksi RSUD Soreang Jack Narsio mengatakan, pada jadwal yang telah ditetapkan tanggal 30 Desember 2019 ini rangka bangunan ditargetkan selesai.

“Saat ini dilakukan pengerjaan untuk Gedung B, dimana tiang pancangnya kami kerjakan dengan kedalaman berkisar 24 meter. Total pekerja mencapai 63 personil, dan akan terus kami tambah sesuai kebutuhan pengerjaan,” kata Jack. (bagus ahmad rizaldi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...