Pembangunan Stasiun Bekasi Timur Sudah Rampung

Pembangunan Stasiun Bekasi Timur Sudah Rampung
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Stasiun Bekasi Timur tak lama lagi bakal dioperasikan.

Selain infrastruktur bangunan yang terlihat kokoh, sejumlah pegawai juga mulai menempati stasiun yang rencana dioperasikan pada Oktober 2017 mendatang.

“Saat ini proses pembangunan fisik stasiunnya sudah selesai. Tinggal tunggu pengoperasian saja yang diperkirakan berjalan mulai Oktober 2017,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, beberapa waktu lalu.

Yayan meproyeksikan, kehadiran Stasiun yang berada di Kampung Kebon Paya, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur ini berpotensi mengurai kemacetan di depan Stasiun Utama.

Sebenarnya, Stasiun Bekasi Timur sudah dapat digunakan seperti yang direncanakan sebelumnya pada 17 September. Namun, karena kendala keselamatan di beberapa stasiun secara otomatis penggunannya diundur.

Dari pantauan Gobekasi di lokasi, ada fasilitas untuk kaum disabilitas sebagai jalur khusus jika memesan tiket kereta api. Jika orang biasa memggunakan tangga, mereka diarahkan menggunakan lift.

Stasiun Bekasi Timur akan melayani rute Jatinegara hingga Cikarang. Sayangnya, hingga berita ini diturukan, belum ada tanggal kepastian tetap kapan stasiun ini bakal beroperasi.(kub/gob)


Stasiun Bekasi Timur rencananya akan dioperasikan pada Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News