Pembangunan Tangsel Prioritaskan Penghijauan

Pembangunan Tangsel Prioritaskan Penghijauan
Pembangunan Tangsel Prioritaskan Penghijauan
SERPONG – Pemkot Tangsel akan menerapkan konsep pembangunan modern dan ramah lingkungan, melalui penghijauan lima tahun kedepan. Rencana itu dituangkan dalam Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) setempat yang akan mulai digulirkan pertengahan tahun ini.

“Juni pertengahan tahun ini, Perda RTRW sudah mulai disahkan menjadi regulasi daerah. Di dalamnya, kami akan kuatkan konsep ramah lingkungan dan penghijauan,” kata Eddy Malounda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel seperti dikutip Satelit News (grup JPNN), akhir pekan lalu.

Malonda menjelaskan, di dalam Perda RTRW yang telah memasuki tahap finalisasi tersebut ada banyak perubahan dari sebelumnya. Perubahan tersebut terletak dari konsep tradisional yang telah ditinggalkan, dan kini beralih ke modern. Dia percaya konsep ini dapat mengundang daya tarik investor melakukan investasi di Kota Tangsel.

“Sekarang ini di Tangsel sudah menjadi daerah komuter (pendatang), indikator ini bisa kita lihat dari sekarang, banyak investor mulai berdatangan. Otomatis penduduk lokal ikut merasakan, tentunya dengan lapangan pekerjaan yang semakin terbuka lebar dan ini bisa menekan jumlah pengangguran. Terutama bagi penduduk lokal,” jelasnya.

SERPONG – Pemkot Tangsel akan menerapkan konsep pembangunan modern dan ramah lingkungan, melalui penghijauan lima tahun kedepan. Rencana itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News