Bogor Diguyur Hujan Es

Bogor Diguyur Hujan Es
Bogor Diguyur Hujan Es
BOGOR - Hujan es sempat mengejutkan warga di sebagian wilayah Depok dan Bogor bagian utara, kemarin. Wilayah Kabupaten Bogor terkena imbas dari hujan es tersebut. Seperti, suhu udara yang cukup membuat orang menggigil.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Forecast Stasiun Klimatologi Bogor, Agus Heru, yang dikonfirmasi kemarin membenarkannya. Pantauan pihaknya sejak pukul 09.00, udara di atas langit Depok dan sekitarnya terbilang labil serta suhu awan berada di angka minus 60 derajat celsius.

Suhu tersebut berpotensi menimbulkan butiran-butiran es. "Minimal minus 38 derajat sudah bisa menciptakan butiran es. Apalagi kemarin sampai minus 60 derajat," terangnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Agus mengatakan, hujan es merupakan hal yang wajar dan bukan fenomena aneh. Butiran es tercipta dari pendinginan suhu di udara. Indikasi hujan es adalah terbentuknya awan cumulonimbus (Cb) di udara pada ketinggian 1.600 sampai 4.000 feet (kaki, red) di atas permukaan air laut.

BOGOR - Hujan es sempat mengejutkan warga di sebagian wilayah Depok dan Bogor bagian utara, kemarin. Wilayah Kabupaten Bogor terkena imbas dari hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News