Pembangunan Waduk Rorotan Sudah 85 Persen

Pembangunan Waduk Rorotan Sudah 85 Persen
Waduk mengalami kekeringan. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Lurah Cakung Timur Sukaria mengklaim, saat ini pembangunan waduk Rorotan belum rampung. Bila dipersentasikan, pembangunan penampungan air raksasa itu baru capai 85 persen.

"Saat ini pembangunan sudah mencapai 85 persen, tinggal sarana hijau dan outlet salurannya yang belum ada," kata dia saat dihubungi, Senin (14/1).

Menurutnya, beberapa waktu lalu memang pembangunan waduk Rorotan sempat terhenti. Namun, dia mengaku sama sekali tak mengetahui apa yang menyebabkan hal itu terjadi.

"Kalau untuk jelasnya silakan tanyakan langsung ke Dinas Sumber Daya Air, karena kami sendiri sifatnya hanya menjaga aset yang dimiliki pemprov DKI," terang dia.

Mangkraknya pembangunan waduk Rorotan itu sendiri diduga kuat lantaran status Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendrawan yang dinyatakan sebagai tersangka. Di mana sejak 29 Agustus 2018 lalu, Polda Metro Jaya menetapkan pelanggaran atas masuk pekarangan orang tanpa izin.

Hampir enam bulan berselang, kelanjutan kasus tersebut tak lagi terdengar. Mantan Wakil Kepala Dinas Perhubungan itu masih bisa menduduki jabatannya sementara kasusnya tersendat.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku, dirinya akan kembali memeriksa berkas kasus tersebut. "Kami periksa dahulu, secepatnya akan segera kami sampaikan," ungkapnya.

Pembangunan waduk Rorotan yang berbatasan dengan wilayah Cakung, Jakarta Timur, hingga saat ini belum menunjukan hasil yang memuaskan. Pasalnya memasuki tahun keempat, pembangunan penampungan air raksasa ini belum juga rampung.

Pembangunan Waduk Rorotan terus berjalan. Saat ini proyek Pemprov DKI itu sudah rampung sekitar 85 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News