Pembantaian Juara Bertahan

Pembantaian Juara Bertahan
Pembantaian Juara Bertahan
MANCHESTER - Manchester City menjadi tim yang pertama lolos ke babak 16 besar Europa League. Klub kaya itu lolos setelah membantai juara bertahan FC Porto empat gol tanpa balas pada second leg babak 32 besar di Etihad Stadium, kemarin dini hari.

   

Berbekal kemenangan 2-1 pada first leg, City sejatinya bisa bermain aman. Mereka hanya butuh seri. Ternyata, tim asuhan Roberto Mancini itu tetap tampil trengginas dan menghabisi Porto. Mereka lolos dengan agregat 6-1 atas Porto.

Sinyal keseriusan City sudah terlihat sejak awal pertandingan. Baru 19 detik pertandingan berjalan, mereka sudah unggul melalui gol Sergio Aguero. Setelah itu, Porto berupaya melakukan perlawanan dan skor tetap 1-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, serangan City kian dahsyat dan gol kedua pun tercipta melalui Edin Dzeko di menit ke-76. Setelah unggul 2-0, City semakin diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang dijatuhkan kepada bek Porto Rolando di menit ke-77.

MANCHESTER - Manchester City menjadi tim yang pertama lolos ke babak 16 besar Europa League. Klub kaya itu lolos setelah membantai juara bertahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News