Pembantu Ini Bawa Kabur Motor dan Harta Majikan

Pembantu Ini Bawa Kabur Motor dan Harta Majikan
Pembantu Ini Bawa Kabur Motor dan Harta Majikan

jpnn.com - BATAM - Polsek Sekupang berhasil meringkus Muhammad Kirman, 23, pembantu rumah tangga tak lama setelah mencuri dan melarikan sepeda motor Honda Megapro BP 2520 EI warna hitam, milik majikannya, Kamis (30/4) sekitar pukul 13.25 WIB. 

Menurut majikannya, Angga, 21, dan Tia, 20, pasangan suami istri (pasutri) kejadian itu berawal ketika rumah di Tiban Riau Bertuah Blok A Nomor 1 Sekupang, ditinggal kosong, Rabu (29/4) pukul 20.00 WIB lalu.

"Pas saya pulang sekitar pukul 15.30 WIB keadaan rumah sudah tidak terkunci, termasuk yang belakang (pintu belakang, red). Saya tanya sama tetangga, dia pergi sama temannya pakai motor saya," ujar Angga.

Selain membawa motor, pelaku juga membawa serta barang-barang berharga korban yang lain. "Dia ambil gelang emas saya 2,5 gram. Jam tangan serta pakaian istri saya juga diambil," katanya.

Menurut korban, pelaku juga membawa surat-surat motor. "Kalau dia gak ada niat, kenapa dia bawa lari bersama BPKB," ujarnya dengan nada kesal.

Akhirnya pelaku ditangkap di daerah Fanindo Batuaji setelah dirinya serta seorang rekannya memancing pelaku.

"Karena dia orang yang saya kenal, saya pancing dan dia SMS saya ajak ketemuan. Mungkin dia takut, tadi saya tangkap sama kawan di Fanindo," ujar Angga.

Menurut Angga, pelaku bekerja di tempatnya sudah satu bulan lebih, sebelumnya sempat bekerja pada orang tuanya.

BATAM - Polsek Sekupang berhasil meringkus Muhammad Kirman, 23, pembantu rumah tangga tak lama setelah mencuri dan melarikan sepeda motor Honda Megapro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News