Pembatasan BBM Bersubsidi Mulai 1 Januari

Pembatasan BBM Bersubsidi Mulai 1 Januari
Pembatasan BBM Bersubsidi Mulai 1 Januari
JAKARTA — Meski ditolak banyak kalangan, namun pemerintah tetap serius memberlakukan pembatasan BBM subsidi. Paling lambat mulai tahun depan, masyarakat yang memiliki kendaraan akan dibatasi saat membeli BBM jenis premium bersubsidi. Sementara Untuk BBM jenis lainnya tidak diberlakukan pembatasan.

"Pembatasan BBM ini akan berjalan paling lambat 1 Januari (2011) sudah harus jalan. Karena selama ini ternyata banyak yang seharusnya tidak menggunakan BBM subsidi tapi membeli-nya," ujar Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di DPR RI, Jumat (1/10).

Soal mekanisme pembatasan BBM di SPBU, kata Hatta, saat ini masih terus dikaji seiring dengan dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat. Namun salah satu mekanisme pembatasan yang riil adalah dengan membatasi pembelian BBM untuk kendaraan produksi di bawah tahun 2005.

"Tahun 2005 ke atas itukan desain mesinnya sudah oktan diatas 90. Kalau ada yang beli premium justru nantinya mesin akan mudah rusak. Jadi tidak efesien dan justru rugi," kata Hatta.

JAKARTA — Meski ditolak banyak kalangan, namun pemerintah tetap serius memberlakukan pembatasan BBM subsidi. Paling lambat mulai tahun depan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News