Pembatasan Internet di Papua Sudah Dicabut, Jangan Sampai Kondisi Memburuk Lagi

Pembatasan Internet di Papua Sudah Dicabut, Jangan Sampai Kondisi Memburuk Lagi
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (10/6). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menkopolhukam Wiranto mengaku sudah mendapatkan laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kondisi Papua saat ini. Mengacu laporan Hadi dan Tito, situasi di Pulau Papua telah berjalan kondusif.

"Tadi saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri, BIN, dari aparat keamanan di sana, keadaan sudah cukup kondusif," kata Wiranto ditemui di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Atas situasi kondusif, pemerintah pun mencabut pembatasan internet di Bumi Cendrawasih. Pencabutan dilakukan mulai hari ini sesuai janji yang diutarakan Wiranto.

"Ini kan tanggal 5 September, kan. Saya sudah berjanji tanggal 5 (September) akan kami pertimbangkan kalau kondusif, jadi internet pembatasannya dicabut," ungkap dia.

BACA JUGA: Dugaan Aksi Pembantaian di Yahukimo, Berapa Jumlah Korban?

Namun, Wiranto memberi catatan setelah pembatasan internet di Pulau Papua telah dicabut. Jika kondisi Pulau Papua kembali bergolak, pemerintah kembali memberlakukan pembatasan internet.

"Apabila keadaan memburuk, mudah-mudahan tidak, tentu pembatasan internet akan kami lakukan kembali," tutur dia. (mg10/jpnn)


Pemerintah mencabut pembatasan internet di Ppaua mulai phari ini sesuai janji yang diutarakan Wiranto.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News