Pembawa Pesan Perdamaian Dunia Dapat Support Mensos

Pembawa Pesan Perdamaian Dunia Dapat Support Mensos
Pasangan suami istri Hakam Mabruri dan Rofingatul Islamiah akan membawa pesan perdamaian ke seluruh dunia, dengan bersepeda. Foto: kemensos for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan suami istri Hakam Mabruri (34) dan Rofingatul Islamiah (34) bakal melakukan hal yang mulia dan luar biasa.

Warga Gading, Bululawang, Malang, itu ingin membawa pesan perdamaian ke seluruh dunia, dengan bersepeda.

Sebelum berangkat, mereka menemui Mensos Khofifah Indar Parawansa di kantornya, Rabu (11/1) siang tadi. Perempuan asal Surabaya itu langsung meminta keduanya untuk menyiapkan fisik, perijinan, perlengkapan serta perencanaan perjalanan.

"Mereka akan membawa misi perdamaian dan kerukunan antaumat beragama ke sejumlah negara. Sampai hari ini mereka sedang berproses untuk mendapatkan surat keterangan dari Kementerian Luar Negeri.”

“Aspek legalitas ini penting disamping juga persiapan fisik dan rencana perjalanan yang matang," kata Khofifah usai pertemuan.

Mensos menyebut Hakam dan Rofi rencananya akan bertemu para tokoh perdamaian di negara yang mereka singgahi.

Mereka ingin menabalkan hati para tokoh tersebut dan warga dunia untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan kerukuran antarsesama manusia.

Rute yang akan ditempuh nantinya adalah start dari Indonesia menuju Malaysia, Thailand, Nepal, India, Oman, Uni Emirat, Arab, Jordan, Israel, dan berakhir di Mesir.

 Pasangan suami istri Hakam Mabruri (34) dan Rofingatul Islamiah (34) bakal melakukan hal yang mulia dan luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News