Pembebasan Lahan Jalan Tol Pandaan-Malang Hampir Rampung

Pembebasan Lahan Jalan Tol Pandaan-Malang Hampir Rampung
Pembangunan jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), selaku anak usaha dari PT Jasa Marga Tbk mengupdate progres proyek pembangunan fisik ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan sejauh ini progres proyek pembangunan fisik ruas Jalan Tol Pandaan-Malang untuk seluruh seksi gabungan sudah mencapai 42,104 persen hingga pertengahan Januari 2018.

"Sedangkan dalam aspek pembebasan lahan, jalan tol sepanjang 38,488 Km ini sudah merealisasikan progres sebesar 80,60 persen," ujar Dwimawan.

Selain itu, JPM sampai saat ini terus mengebut progres pembangunan fisik dan melakukan segenap upaya untuk merampungkan pembebasan lahan yang dibutuhkan.

"Ini dilakukan untuk mengejar target dioperasikannya pada akhir 2018," jelas Dwimawan.

Jalan Tol Pandaan-Malang akan terhubung dengan Jalan Tol Gempol-Pandaan. Nantinya, dengan beroperasinya jalan tol ini akan mampu mengurai simpul kemacetan yang ada di jalan arteri, dan bisa memangkas waktu tempuh dari Malang menuju Pandaan atau sebaliknya.

Diharapkan dengan rampungnya Jalan Tol Pandaan-Malang, dapat mempercepat arus distribusi barang dan jasa serta meningkatkan perekonomian di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur.(chi/jpnn)


Selain itu, JPM sampai saat ini terus mengebut progres pembangunan fisik dan terus melakukan segenap upaya untuk merampungkan pembebasan lahan yang dibutuhkan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News