Pembela Anggodo Tegaskan KPK Bukan Malaikat Suci

Pembela Anggodo Tegaskan KPK Bukan Malaikat Suci
Pembela Anggodo Tegaskan KPK Bukan Malaikat Suci
JAKARTA - Koordinator Tim Pembela Anggodo Widjojo, OC Kaligis, menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) penuh dengan makelar kasus (markus). Namun Kaligis justru menyayangkan karena banyak pihak menganggap KPK suci bak malaikat.

Pernyataan Kaligis itu dilontarkannya saat membacakan nota pembelaan (pledoi) bagi Anggodo Widjojo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Selasa (24/8) di Pengadilan Tipikor. Menurut Kaligis, Anggodo hanya seorang laki-laki tua, bukan siapa-siapa. Kalau dihukum mati pun, tidak akan ada yang peduli.

"Kemungkinan (Anggodo) malah disoraki, mendapat standing applause karena sudah dianggap orang sebagai penjahat, mafia hukum dan pelaku yang mencoba melakukan suap kepada malaikat nan suci di KPK dan mencoba menghalangi pemberantasan korupsi oleh malaikat di KPK," katanya ketika membuka pembacaan nota pembelaan.

Kaligis juga menyebutkan, dakwaan terhadap Anggodo terkesan mudah diterima Pengadilan Tipikor karena selaras dengan opini publik yang telah terbangun pasca-sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 3 November 2009, yang memperdengarkan rekaman sadapan atas pembicaraan Anggodo.

JAKARTA - Koordinator Tim Pembela Anggodo Widjojo, OC Kaligis, menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) penuh dengan makelar kasus (markus). Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News