Pembentuan Panwaslu Beres Sebelum Lebaran

Pembentuan Panwaslu Beres Sebelum Lebaran
Pembentuan Panwaslu Beres Sebelum Lebaran
JAKARTA - Meski tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 5 April silam, namun Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di daerah belum seluruhnya terbentuk. Bahkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) baru menyelesaikan pembentukan 19 Panwaslu Provinsi dan masih 14 Panwaslu yang belum terbentuk.

Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini menyatakan, dalam waktu sebulan ke depan seluruh Panwaslu Provinsi akan sudah terbentuk. "Sebelum lebaran nanti semua Panwaslu Provinsi sudah dilantik," ujar Hidayat usai melantik 19 Panwaslu Provinsi di Jakarta, Jumat (29/8).

Adapun 19 Panwaslu yang dilantik adalah Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusara Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulaesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo.

Sardini menambahkan, Panwaslu yang sudah dilantik itu diminta segera berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan juga Gubernur khususnya untuk pembentukan sekretariat Panwaslu Provinsi. Sardini menharapkan para gubernur memiliki komitmen tinggi dalam membantu Panwaslu dalam hal pembentukan kesekretariatan.

JAKARTA - Meski tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 5 April silam, namun Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di daerah belum seluruhnya terbentuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News