Pemberangkatan Haji Sudah Ditutup

Pemberangkatan Haji Sudah Ditutup
Pemberangkatan Haji Sudah Ditutup
JAKARTA - Penerbangan calon jamaah haji (calhaj) Indonesia menuju tanah suci sudah berakhir kemarin (31/10). Dari pantauan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag) kemarin, tercatat sudah ada 482 kloter calhaj yang sudah mendarat di tanah suci dengan jumlah jamaah mencapai 194.824 orang.

Dari seluruh kloter tersebut, tercatat 480 kloter sudah berada di Makkah dengan jumlah calhaj mencapai 193.816 orang. Sementara itu, satu kloter lagi masih dalam perjalanan dari Jeddah menuju Makkah. Dan satu kloter lagi masih berada di Jeddah.

Seluruh calhaj bakal digiring masuk ke Armina (Arafah, Mudzalifah, dan Mina). Secara berurutan, calhaj akan menjalani wukuf di Arafah pada Sabtu, 5 November mendatang. Selanjutnya disusul prosesi mabit di Mudzalifah. Kemudian baru ditutup dengan melempar jumrah di Mina.

Pada hari terakhir pemberangkatan calhaj kemarin, dijdawalkan ada 18 kloter. Kloter terakhir yang kemarin tiba di Arab Saudi adalah kloter 87 asal Embarkasi Surabaya dengan jumlah jamaah mencapai 450 orang.

JAKARTA - Penerbangan calon jamaah haji (calhaj) Indonesia menuju tanah suci sudah berakhir kemarin (31/10). Dari pantauan sistem komputerisasi haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News