Pemberantasan Korupsi Tersendat

Pemberantasan Korupsi Tersendat
Pemberantasan Korupsi Tersendat
JAKARTA - Pemberantasan korupsi tahun ini disinyalir masih akan tersendat-sendat dan tidak akan lebih baik dibanding pada 2011. Demikian disampaikan Ahmad Rifai, Ketua Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional (LPHSN) dalam diskusi Bedah Buku “Perang-Perangan Melawan Korupsi” karya anggota DPR Bambang Soesatyo di Kampus IPB, Bogor. 

Rifai, yang juga mantan pengacara pimpinan KPK, Bibit Riyanto dan Chandra Hamzah menyatakan, berdasarkan pengalamannya membela pimpinan KPK, tarik-menarik kepentingan di eksternal KPK sangat mempengaruhi suasana di internal lembaga superbodi itu. ”Selama tarik-menarik kepentingan itu masih ada, KPK tidak bisa diharapkan berbuat banyak,” katanya.

Bahkan, pimpinan KPK yang baru, diperkirakan akan sulit mengatasi persoalan itu. Pasalnya, para aparat KPK di bawah pimpinan baru masih tetap aparat lama yang sudah terkontaminasi tarik-menarik kepentingan tadi.

”Lihat saja, Ketua KPK yang baru, berjanji akan segera mengumumkan tersangka baru kasus cek pelawat. Nyatanya sulit bukan?” tandasnya.

JAKARTA - Pemberantasan korupsi tahun ini disinyalir masih akan tersendat-sendat dan tidak akan lebih baik dibanding pada 2011. Demikian disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News