Pemberdayaan UMKM Sampoerna dapat Sambutan Baik dari Wali Kota Serang

Pemberdayaan UMKM Sampoerna dapat Sambutan Baik dari Wali Kota Serang
Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi implementasi program UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital di wilayahnya. Foto: dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi implementasi program UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital di wilayahnya.

Program yang telah berjalan sejak Februari 2023 itu merupakan salah satu soko guru perekonomian nasional.

“Saya berharap para pelaku UMKM di Kota Serang dapat terus berkembang. Salah satu caranya yaitu melalui teknologi. Dengan demikian, teman-teman UMKM di Serang dapat memperluas peluang serta menjangkau konsumen dari berbagai daerah” ujar Syafrudin.

Seperti diketahui, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui program pemberdayaan UMKM Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, berpartisipasi dalam acara Serang Fair 2023 sebagai rangkaian kegiatan dari Program UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital, Rabu-Minggu 23-27 Agustus 2023 di Serang, Banten.

Serang Fair merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Serang dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-16 Kota Serang dengan tujuan memperkenalkan potensi produk-produk unggulan, wisata, industri, seni dan kebudayaan Kota Serang kepada masyarakat.

Partisipasi SETC pada acara ini bertujuan untuk mendukung upaya pengembangan dan pemberdayaan pelaku UMKM, khususnya wilayah Serang, secara berkelanjutan.

UUI untuk Transformasi Digital merupakan program yang bertujuan mengakselerasi pengembangan UMKM melalui penguatan kapasitas dalam pemasaran digital sehingga mereka dapat meningkatkan daya saing.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, Wahyu Nurjamil.

Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi implementasi program UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News