JPNN.com

Pemberlakuan Tiket Masuk Ke Acara Pesta Kembang Api Di Sydney Dikecam

Senin, 31 Desember 2018 – 20:00 WIB Pemberlakuan Tiket Masuk Ke Acara Pesta Kembang Api Di Sydney Dikecam - JPNN.com

Walikota tertinggi Sydney Lord Mayor Clover Moore sangat marah karena pemerintah negara bagian memungut biaya masuk untuk menyaksikan pesta kembang api malam tahun baru yang dibiayai oleh dana pajak masyarakat.

"Sejujurnya saya pikir itu keterlaluan karena mereka berusaha mencari keuntungan dari sesuatu yang kita gunakan untuk menyatukan masyarakat secara harmonis," kata Moore.

"Orang-orang khawatir tentang banyak situs di sekitar kota Sydney yang dikenakan tiket masuk.

"Saya hanya ingin menekankan ... ini adalah acara komunitas yang gratis.

"Gratis untuk penduduk lokal, gratis untuk para pengunjung antar negara bagian dan gratis untuk pengunjung luar negeri kami, semua situs milik kota adalah gratis.

"Lokasi-lokasi yang dikenakan tiket masuk hanya diberlakukan di areal milik Properti NSW atau Royal Botanic Gardens Trust."

Sikap keberatan Lord Moore yang dituding sebagai monetisasi Pemerintah Negara Bagian pada malam tahun baru ini dimaksudkan pada kawasan di Hickson Road Reserve, areal ini ditutup bagi warga yang tidak memiliki tiket masuk.

Harga tiket yang diberlakukan di kawasan itu mulai dari $ 55 sebelum terjual habis bersama puluhan situs pribadi lainnya di Sydney Harbour.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...