Pembobol ATM Kabur ke Gang Buntu, Hahaha

Pembobol ATM Kabur ke Gang Buntu, Hahaha
Tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUBANG - Personel gabungan Satreskrim Polres Subang, Jabar, dengan Polsek Pagaden dan Polsek Binong, berhasil membekuk dua pelaku pembobol ATM.

Keduanya ditangkap usai hendak membobol mesin ATM di SPBU Rancaudik, Pamanukan.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni SIK MSi menuturkan, kejadian berawal saat ketiga pelaku berinisial DD, H dan B mendatangi ATM BRI di SPBU Rancaudik, Pamanukan, Sabtu (28/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu pelaku DD masuk ke dalam lokasi ATM. Saat situasi sepi, ia memasukan tusuk gigi ke mulut mesin ATM untuk mengganjal kartu ATM calon korban.

Kemudian pelaku memantau situasi di sekitar ATM. Sesaat kemudian korban bernama Yusuf Suryadi masuk ke dalam lokasi mesin ATM, bermaksud melakukan transaksi.

Namun kartu ATM milik korban terganjal dan tidak bisa masuk ke dalam mesin ATM. Saat itu pelaku DD datang berpura-pura membantu korban dan menukar kartu ATM milik korban dengan milik pelaku.

Lalu, pelaku berinisial B masuk ke lokasi ATM dan berpura-pura membantu membimbing korban memasukkan kartu ATM, dengan maksud untuk mengetahui nomor PIN kartu ATM milik korban.

Kemudian pelaku DD yang sudah menguasai kartu ATM milik korban, masuk ke dalam mobil Toyota Calya yang dikemudikan pelaku H.

Kartu ATM milik korban terganjal dan tidak bisa masuk ke dalam mesin ATM. Saat itu pelaku DD datang berpura-pura membantu korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News