Pembobol Mesin ATM di Komplek Kostrad Ditangkap TNI-Polri, Nih Penampakannya

Pembobol Mesin ATM di Komplek Kostrad Ditangkap TNI-Polri, Nih Penampakannya
Anggota Polsek Kebayoran Lama dan Ajen Kostrad TNI AD, Jakarta Selatan, memperlihatkan alat bukti kejahatan pembobokan ATM yang ditangkap di Komplek Kostrad, Jumat (7/11/2020). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Lima pelaku pembobolan mesin ATM di Komplek Kostrad di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akhirnya diringkus Personel Polsek bersama anggota TNI.

"Pelaku awalnya beraksi di Lampung, karena berhasil melakukan beberapa kali aksinya mencoba mengembangkan sayap ke Jakarta," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta di Mapolsek Kebayoran Lama, Jumat.

Indra mengatakan tersangka berjumlah lima orang. Mereka memiliki peran masing-masing, dua orang sebagai eksekutor pengambil, dua sebagai pengintai dan satu orang sebagai sopir.

Dalam aksinya, kelima pelaku ini berkomplot membobol mesin ATM milik sejumlah bank BUMN.

"Di Lampung sudah tiga kali beraksi, di Jakarta juga tiga kali, salah satunya di Komplek Ajen Kostrad," kata Indra.

Adapun modus operandi yang dijalankan para pelaku adalah menarik uang di mesin ATM menggunakan kartu ATM, tetapi saldo dari tabungan yang mereka tarik tidak berkurang.

Saat beraksi di ATM BRI di Komplek Kostrad, pelaku menarik uang nominal hampir Rp10 juta. "Jadi yang dirugikan bukan nasabah, tetapi adalah bank," kata Indra.

Kepala Ajen Kostrad Kolonel CAJ Endi Z Anshori mengatakan penangkapan komplotan pembobol ATM tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang melihat sejumlah pria mencurigakan di dekat mesin ATM di salah satu minimarket tak jauh dari Komplek Kostrad.

Lima pelaku pembobolan mesin ATM di Komplek Kostrad di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akhirnya diringkus Personel Polsek bersama anggota TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News