Pembuat Kaus Jokowi 404 Not Found Dilepas Polisi, Begini Reaksi Ahmad Sahroni

Pembuat Kaus Jokowi 404 Not Found Dilepas Polisi, Begini Reaksi Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung langkah Polda Jawa Timur (Jatim) membebaskan warga Tuban berinisial RS (29), yang sempat diamankan terkait pembuatan kaus dengan desain mural Jokowi 404 Not Found.

RS sebelumnya menawarkan jasa pembuatan kaus itu melalui sosial media Twitter menggunakan akun @ombrewoks3.

Sahroni menilai keputusan Polda Jatim membebaskan RS sudah tepat dan sejalan dengan prinsip restorative justice yang digaungkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Ini adalah keputusan yang tepat dari kepolisian untuk tidak melanjutkan kasusnya. Dan ini juga menunjukkan bahwa polisi telah mengedepankan penyelesaian perkara sesuai dengan prinsip restorative justice," kata Ahmad Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/8).

Politikus Partai NasDem itu juga meminta Polri terus berkomitmen dalam menerapkan pendekatan restorative justice dalam berbagai penyelesaian kasus yang ditanganinya.

"Prinsip restorative justice yang dibawa oleh Pak Kapolri Listyo Sigit ini harus terus diterapkan oleh polisi dalam penanganan berbagai kasus, sehingga kita bisa terus mengedepankan nilai keadilan dan keseimbangan di masyarakat," ucap Sahroni.

Walakin, pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu mengingatkan polisi harus tetap ada batasan. Sebab, tidak semua kasus hukum bisa diselesaikan dengan pendekatan restorative justice.

"Tentu ada batasan-batasan yang tidak bisa diselesaikan melalui restorative justice, seperti, kasus SARA, terorisme, dll," tandas Ahmad Sahroni. (fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni menyoroti langkah polisi membebaskan pria awal Tuban berinisial RS,penjuual kaus bertuliskan Jokowi 404 Not Found.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News