Pembuatan E-KTP Curang, Warga Mengamuk

Pembuatan E-KTP Curang, Warga Mengamuk
Pembuatan E-KTP Curang, Warga Mengamuk
PALU - Sejumlah warga mengamuk di kantor Kecamatan Palu Barat, tepatnya pada pintu masuk ruangan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang dijadikan lokasi pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), sekitar pukul 18.00 Wita, Sabtu (10/12).

Menurut informasi di lokasi, peristiwa itu dipicu oleh tindakan panitia pembuatan KTP, yang diduga melakukan kecurangan dalam proses pengambilan data peserta. Dimana puluhan warga yang telah hadir di lokasi sejak pukul 07.00 Wita, dibiarkan menunggu hingga pukul 18.00 Wita, sementara beberapa warga yang baru tiba di lokasi, langsung diberi kesempatan untuk mengikuti pendataan KTP, pemotretan dan pengambilan sidik jari.

‘’Kami telah menunggu selama 12 jam, tapi belum juga mendapat kesempatan melakukan pendataan, sementara ada beberapa orang langsung diberi kesempatan, tanpa sempat duduk di bangku antrean,” kata Yusta (43), warga Jalan Sungai Bongka, Kelurahan Ujuna.

Kemarahan warga kian memuncak saat menyaksikan secara terang-terangan ada warga menyelipkan uang di bawah berkas panggilan pembuatan KTP gratis tersebut sebelum diserahkan kepada pihak panitia. ‘’Saya dan beberapa warga lainnya, dengan mata kepala, secara terang-terangan, melihat panitia menerima berkas disertai uang, mulai dari pecahan Rp10 ribu, hingga Rp50 ribu,” kata Cakra (27), warga Kelurahan Ujuna kepada Radar Sulteng (JPNN Grup) di lokasi.

PALU - Sejumlah warga mengamuk di kantor Kecamatan Palu Barat, tepatnya pada pintu masuk ruangan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News