Peringati Korban 40 Ribu di Makassar

Peringati Korban 40 Ribu di Makassar
Peringati Korban 40 Ribu di Makassar
MAKASSAR - Korban 40 ribu jiwa merupakan simbol kepahlawanan Sulawesi Selatan. Simbol ini melambangkan bahwa Sulsel mengambil bagian penting dalam pembentukan Negara Indonesia. Korban yang gugur dalam peristiwa 40 ribu jiwa merupakan pahlawan yang telah rela mengangkat senjata seadanya hingga meneteskan darah dan rela mengorbankan jiwanya.

Hal ini diutarakan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat menyampaikan sambutannya. Syahrul bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan 40 ribu jiwa, Minggu (11/12) di Jalan Korban 40 ribu jiwa.

"Hari ini berkumpul sebagai bentuk keprihatinan sekaligus rasa bangga dengan apa yang dilakukan pendahulu kita yang telah rela mengorbankan jiwanya untuk Bangsa dan tanah air Indonesia. Sekarang yang perlu kita lakukan bagaimana mengembalikan semangat pahlawan kita itu untuk mengisi dan membangun Indonesia khususnya Sulsel," papar syahrul.

Menurut Syahrul, keberanian korban 40 ribu jiwa harus dibawa dalam diri manusia saat ini. Seperti keberanian mengorbankan kepentingan kelompok dan partai untuk menghadirkan Bangsa dan Sulsel yang maju dan berkeadilan.

MAKASSAR - Korban 40 ribu jiwa merupakan simbol kepahlawanan Sulawesi Selatan. Simbol ini melambangkan bahwa Sulsel mengambil bagian penting dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News