Pembuatan Seragam Dinas ASN, Pemkab Jayapura Menyiapkan Rp 2 Miliar

Pembuatan Seragam Dinas ASN, Pemkab Jayapura Menyiapkan Rp 2 Miliar
Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi (ANTARA/Ardiles Leloltery)

jpnn.com - JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua, menyiapkan anggaran Rp 2 miliar untuk pembuatan seragam, seperti baju khaki dan kemeja batik, bagi aparatur sipil negara (ASN) setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikayobi mengatakan anggaran itu diambil dari APBD Kabupaten Jayapura 2023 sebesar Rp 1,5 triliun.

Hana menjelaskan untuk rencana pembuatan seragam bagi ASN itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jayapura dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) bersama tim anggaran telah melakukan survei ke tempat penjahit.

"Kemudian kami juga sudah melakukan perjanjian atau kontrak dengan penjahit terkait pemesanan dan pembuatan seragam dinas ASN," kata Hana Hikoyabi dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Minggu (5/2).

Dia menjelaskan bahwa dana Rp 2 miliar itu sudah ada pada kas Sekretariat Kabupaten Jayapura.  Oleh karena itu, para ASN tidak lagi dibebankan biaya untuk pembelian seragam baik baju khaki maupun batik.

"Diharapkan pembuatan seragam bagi ASN di lingkungan Pemkab Jayapura bisa terselesaikan tepat waktu," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini jumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura sebanyak empat ribu orang lebih. Pihaknya juga mengimbau para ASN setempat tidak bermain Tik Tok dengan memakai baju dinas apalagi pada jam kerja.

“Akan tetapi, sebagai ASN dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, jangan menggunakan baju dinas kemudian melakukan gerakan di Tik Tok," pungkas Hana. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pemkab Jayapura, Papua, menyiapkan anggaran Rp 2 miliar untuk pembuatan seragam ASN.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News