Pembubaran Dewan Buku Kurangi Beban Pemerintah

Pembubaran Dewan Buku Kurangi Beban Pemerintah
Pembubaran Dewan Buku Kurangi Beban Pemerintah
JAKARTA - Komisi X DPR RI menyambut positif keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) yang membubarkan Dewan Buku Nasional (DBN). Anggota Komisi X DPR RI, Raihan Iskandar menilai pembubaran itu bakal mengurangi beban pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

“Masalah pembubaran Dewan Buku Nasional ini memberikan dampak positif juga bagi pemerintah meskipun mereka dari lembaga independent. Dengan dilangsingkan seperti ini, beban pemerintah kan jadi berkurang,” ungkap Raihan ketika dihubungi JPNN melalui telepon selularnya di Jakarta, Kamis (17/11).

Menurut politikus dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, keberadaan DBN sendiri dirasakan tidak memberikan pengaruh yang signifikan di dalam dunia pendidikan. Pasalnya, pemerintah sudah memiliki Badan Bahasa  dan Pusat Kuurikulum & Perbukuan (Puskurbuk).

 

Di samping itu, pihaknya juga baru kali ini mendengar ada lembaga DBN. “Jujur saja, kami baru tahu ada Dewan Buku Nasional. Wajar jika kami tidak tahu, karena memang mereka kurang ada suaranya di dunia pendidikan,” imbuhnya.

 

JAKARTA - Komisi X DPR RI menyambut positif keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) yang membubarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News