Pembukaan Latsitardanus, Praja IPDN Diharapkan Disiplin dan Jaga Nama Baik

Pembukaan Latsitardanus, Praja IPDN Diharapkan Disiplin dan Jaga Nama Baik
Upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Jumat (19/5). Foto: IPDN

jpnn.com, PADANG - Sebanyak seratus praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mulai mempersiapkan diri untuk melakukan upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang.

Praja IPDN bergabung dengan 360 taruna Akmil, 269 taruna Akpol, 113 taruna AAU, 97 taruna AAL, 40 orang dari BSSN, dan seratus perwakilan mahasiswa lainnya, sehingga total peserta gabungan Latsitarda tahun ini sejumlah 1.079 orang.

Seluruh peserta Latsitardanus termasuk di dalamnya praja IPDN nantinya akan melakukan latihan gabungan dan ditempatkan di lima kabupaten/kota di Sumatera Barat, yakni Padang, Pariaman, Solok, Pesisir Selatan dan Pasaman.

Adapun tema Latsitardanus tahun ini yakni "Menuju Sumatera Barat Unggul".

Rektor IPDN Hadi Prabowo yang turut hadir dalam upacara pembukaan Latsitardanus mengatakan bahwa seluruh praja akan melakukan defile pasukan dan kirab kota bersama dengan drum korps gabungan peserta lainnya.

"Drumband praja nantinya akan melakukan kirab kota di sepanjang Jalan Sudirman, Rasuna Said, Raden Saleh, dan berakhir di GOR H. Agus Salim. Jadi, nanti masyarakat sekitar di sini dapat menyaksikan aksi praja IPDN dalam bermain drumband," ujar Hadi dalam keterangannya, Jumat (19/5).

Hadi berharap seluruh praja yang mengikuti kegiatan ini dapat menjaga kedisiplinan, kekompakan, dan tetap memperlihatkan semangat juang mereka.

"Semoga praja IPDN beserta taruna atau taruni lainnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di sekitar mereka," tuturnya.

Adapun tema Latsitardanus IPDN, TNI, Polri, dan perwakilan mahasiswa tahun ini yakni "Menuju Sumatera Barat Unggul".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News