Pembunuh Brimob di Depan Koramil Berambut Cepak

Pembunuh Brimob di Depan Koramil Berambut Cepak
Pembunuh Brimob di Depan Koramil Berambut Cepak

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang diduga membunuh Anggota Brimob Kedung Halang, Bogor Brigadir M. Syarif Mappa yang tewas setelah terlibat perkelahian dan dibacok di Jalan Raya Tanjung Barat RT 11 RW 08 seberang Kantor Koramil Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu. 

"Kita masih lakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Rikwanto, Senin (28/10).

Dijelaskan Rikwanto, ciri-ciri yang dikantongi polisi adalah pelaku berambus lurus 1 centimeter alias cepak, tangan kanan mengalami luka lecet, mengenakan baju kaos abu-abu celana jeans hitam, badan sedang, kulit sawo matang.  "Perkara ditangani Polsek Pasar Minggu," tegasnya.

Kronologis bermula saat korban terlibat perkelahian di TKP. Setelah berkelahi korban berjalan meninggalkan TKP menuju penjual buah dekat bekas Apotek Sari Sakti, Pasar Minggu. Kala itu dia sudah bersimbah darah yang keluar dari luka bacokan di tubuhnya.

Menurut saksi, korban sempat duduk ditrotoar dekat H. Jainuri, seorang penjual martabak. "Korban minta tolong dan bertanya dimana kantor polisi, sambil memperkenalkan diri "saya Anggota Brimob"," kata Rikwanto. Lalu Jainuri menunjuk arah Kantor Polsek Pasar Minggu.

Syarif pun lantas bangkit dan berjalan meninggalkan Jainuri. "Baru 10 meter jalan dia jatuh tengkurep," kata Rikwanto. Kemudian, saksi  Tursino, seorang sopir Metro Mini,dan Sutrisna seorang pedagang buah, bergegas melaporkan ke Polsek.

Polisi saat ini masih memburu tersangka. Lima orang saksi saat ini tengah diperiksa. Barang bukti yang ditemukan, antara lain handphone blackberry, jam, cincin kacamata dan tempat kacamata.

Polisi saat ini sudah melakukan olah TKP dan memberi police line. "Korban sekarang sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum atau  otopsi," ujarnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang diduga membunuh Anggota Brimob Kedung Halang, Bogor Brigadir M. Syarif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News