Pembunuh Dokter Sembunyi di Ladang, Ciut Nyali Dengar Kawannya Mati

Pembunuh Dokter Sembunyi di Ladang, Ciut Nyali Dengar Kawannya Mati
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan merilis penangkapan Sudirman, salah satu pelaku pembunuhan dokter Italia Chandra Kirana Putri (22), Selasa (11/7). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, salah satu pelaku pembunuhan dr. Italia Chandra Kirana Putri (22) bernama Sudirman menghabiskan masa buronnya di sebuah ladang di kawasan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Awalnya, kata Iriawan, dua pelaku pembunuhan yaitu Saiful (sudah ditembak mati) dan Sudirman kabur ke arah Cikokol pascamenembak Italia di kediamannya, Karawaci, Tangerang, pada 12 Juni silam.

"Sudirman disuruh turun oleh Saiful karena tidak menggunakan helm. Kemudian dia naik angkot menuju kontrakannya," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Sebelum ke kontrakannya, Sudirman lebih dulu menjemput pacarnya untuk pulang kampung di Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Di sana, dia tinggal di sebuah ladang.

Selama sepekan lamanya, dia akhirnya kembali ke rumah orang tuanya di daerah yang sama. Hal ini lantaran mendekati suasana Lebaran.

Sementara Sudirman di rumah orang tuanya, Saiful memilih tinggal di kontrakannya di Desa Lematang, Bandar Lampung.

"Setelah Lebaran, Sudirman kembali bersembunyi di ladang," kata Iriawan. Hampir dua pekan Sudirman menghabiskan waktunya bersembunyi di ladang.

Lebih lanjut kata Iriawan, Sudirman akhirnya turun gunung dari persembunyiannya setelah mendengar Saiful ditembak polisi pada Minggu (9/7). Informasi penembakan didapat dari rekannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, salah satu pelaku pembunuhan dr. Italia Chandra Kirana Putri (22) bernama Sudirman menghabiskan masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News