Pembunuh Mahasiswi di Sidoarjo Ditangkap, Ternyata Pelakunya...

Pembunuh Mahasiswi di Sidoarjo Ditangkap, Ternyata Pelakunya...
Petugas Polresta Sidoarjo melakukan olah TKP pembunuhan mahasiswi. Foto: ANTARA/HO Polresta Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Pelarian M, pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita di kawasan lahan kosong pergudangan di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (31/12), berakhir.

Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap pelaku di wilayah Sepande. "Pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial M yang merupakan teman korban," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho, Rabu (1/1).

Zain menjelaskan, kasus ini berawal dari temuan mayat yang diketahui bernama Lina Indiani Losepta, 18 tahun, mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo, asal Maluku Utara.

"Melalui keterangan dari saksi yang juga pemilik kos korban, bahwa pada 28 Desember 2019 siang Lina dijemput temannya bernama M (inisial pelaku) dengan mengendarai mobil. Sejak itu keterangan dari pemilik kos Lina dan temannya tersebut, (korban) tidak kembali lagi," kata Zain.

Kemudian, kata dia, pada 29 Desember 2019, keluarga Lina melapor ke Polresta Sidoarjo terkait hilangnya korban. Esok harinya, polisi menerima laporan terkait penemuan mayat di kawasan pergudangan Lingkar Timur Sidoarjo.

"Dari hasil identifikasi dan kecocokan ciri-ciri khusus oleh pihak keluarga, ternyata benar bahwa mayat tersebut adalah Lina Indiani Losepta," ungkapnya.

Dari informasi yang sudah diperoleh, Satreskrim Polresta Sidoarjo bergerak cepat memburu M yang juga teman kuliah korban.

"M mengakui bahwa dirinya yang telah membunuh Lina karena sakit hati," katanya.

Pembunuh mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo tak lain merupakan teman kuliah korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News