Pembunuh Petugas Kebersihan di Palembang Ditangkap, Sempat Kabur ke Hutan

Pembunuh Petugas Kebersihan di Palembang Ditangkap, Sempat Kabur ke Hutan
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sukarami Palembang. Foto: Cuci/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Polsek Sukarami, Polresta Palembang, Polda Sumatera Selatan dibantu Pangkalan Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (Lanud SMH) menangkap Dadang (37), tersangka pembunuhan terhadap petugas kebersihan bernama Darwis (57).  

Korban Darwis sebelumnya ditemukan tewas di pinggiran Jalan Letjen Harun Sohar, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumsel, pada Rabu (20/7) lalu. 

Penangkapan terhadap Dadang, warga Jalan Perindustrian, Kebun Bunga Sukarami, Palembang, yang merupakan seorang pemulung di sepanjang Jalan Letjen Harun Sohar, itu dilakukan dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam pascakejadian dugaan pembunuhan tersebut. 

"Alhamdulillah kurang dari 1 X 24 jam kami berhasil menangkap pelaku pada Kamis sekitar pukul 01.00 WIB,” ungkap Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian saat ditemui di Mapolsek Sukarami Palembang, Jumat (22/7). 

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa saat dikejar, pelaku kabur ke hutan yang merupakan wilayah terlarang di bawah kendali Lanud SMH.

Oleh karena itu, pihaknya dibantu personel Lanud SMH untuk masuk ke hutan guna melakukan penangkapan terhadap tersangka. 

"Untuk masuk ke wilayah tersebut kami dibantu rekan dari AURI.  Setelah dikepung, ternyata benar pelaku bersembunyi di dalam hutan,” ungkap Dwi Satya Arian.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Sukarami. (mcr35/jpnn)

Pembunuh petugas kebersihan di Kota Palembang ditangkap polisi. Tersangka sempat kabur dan bersembunyi di hutan wilayah Lanud SMH. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News