Pembunuh Puluhan Domba Milik Warga Terekam CCTV, Ternyata

Pembunuh Puluhan Domba Milik Warga Terekam CCTV, Ternyata
Kambing milik warga yang masih selamat. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pelaku pembunuhan puluhan domba milik warga Kota Malang, Jatim, terekam closed circuit television (CCTV).

Diduga, ”monster” yang mengakibatkan matinya 37 domba di Desa Tegalgondo (Kecamatan Karangploso) dan Kelurahan Tunggulwulung (Kecamatan Lowokwaru) itu adalah anjing rottweiler, sejenis anjing pelacak.

Indikasi itu terungkap dari hasil rekaman closed circuit television (CCTV) milik warga Perum Puri Dewata, Jalan Akordion.

Dalam rekaman berdurasi 35 menit tersebut, dua ekor anjing tampak melintas di tempat kejadian perkara (TKP) pada Jumat (15/9) sekitar pukul 01.30 dini hari. Anjing tersebut berjalan di permukiman warga.

Kanit K-9 Polres Malang Kota Aiptu Imam Mukson menduga, dua anjing tersebut adalah pembunuh puluhan domba.

Sebab, tiga hari sebelumnya (13–15/9), warga Desa Tegalgondo dan Kelurahan Tunggulwulung mengeluhkan banyak domba yang mati.

Penyebabnya sama, yakni ada dua luka bekas gigitan di leher. Sedangkan beberapa domba di antaranya, isi perutnya terkoyak.

Usai tertangkap kamera CCTV, masih ada domba milik warga sekitar yang mati. Pada 18 September lalu, sebanyak 8 kambing milik Bonawi, 50, warga Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, menjadi korban gigitan. Enam ekor kambing mati, dua ekor domba lainnya luka-luka.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 35 menit tersebut, pelaku pembunuhan puluhan domba tampak melintas di tempat kejadian perkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News