Pembunuhan Tari Telah Direncanakan, Korban Dirampok dan Diperkosa

Pembunuhan Tari Telah Direncanakan, Korban Dirampok dan Diperkosa
Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Andryansyah Rithas Hasibuan (tengah depan) menunjukkan barang bukti dalam konferensi pers pengungkapan kasus pembunuhan berencana di mapolresta, Jumat (5/1) siang. ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO - Polisi mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap seorang perempuan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang menemukan sesosok mayat perempuan di tempat pembuatan bata, Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Banyumas pada tanggal 26 Desember 2023.

Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Andryansyah Rithas Hasibuan mengatakan laporan tersebut ditindaklanjuti oleh satreskrim dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) yang dilanjutkan olah TKP serta serangkaian penyelidikan dan penyidikan.

"Dari hasil olah TKP, korban yang dalam kondisi setengah telanjang diperkirakan berusia sekitar 21 tahun dan terdapat luka di beberapa bagian tubuhnya," kata Andryansyah saat konferensi pers, Jumat siang.

Selain itu, kata dia pihaknya juga meminta keterangan terhadap sejumlah saksi termasuk warga yang diduga sebagai keluarga korban.

Berdasarkan hasil pencocokan data diketahui bahwa mayat perempuan itu bernama Tri Iluh Lentari (21) alias Tari, warga Desa Sumbang RT 01/RW 04, Kecamatan Sumbang, Banyumas.

"Selanjutnya, kami melakukan autopsi terhadap korban dan akhirnya kami memperoleh kesimpulan bahwa korban meninggal akibat adanya kekerasan, baik secara fisik maupun seksual," tutur kasatreskrim.

Dia mengatakan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya dapat menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu di wilayah Kecamatan Kalibagor, Banyumas, pada hari Minggu (31/12), sekitar pukul 17.00 WIB.

Polisi mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap seorang perempuan yang jasadnya ditemukan di tempat pembuatan bata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News