Pemda Diminta Manfaatkan Rusunawa

Pemda Diminta Manfaatkan Rusunawa
Pemda Diminta Manfaatkan Rusunawa
JAKARTA - Pemerintah daerah diminta memanfaatkan bangunan rumah susun sederhanasewa (rusunawa) untuk masyarakat. Pasalnya, di lapangan banyak ditemukan rusunawa yang tidak digunakan secara efektif dan dibiarkan kosong.

Padahal menurut Menteri Perumahan Rakyat, Suharso Monoarfa , untuk membangun rusunawa butuh anggaran yang sangat besar. "Tolong gubernur, bupati/walikota memanfaatkan bangunan rusunawa, jangan dibiarkan kosong dan akhirnya rusak," kata Suharso Monoarfa usai menjadi pembicara pada seminar sehari tentang 'Rumah Susun Untuk Rakyat' di DPP Golkar, Selasa (1/6).  

Menteri asal PPP itu merasa optimis target pembanguan 1.000 tower rusunawa bisa selesai tepat pada waktu. Saat ini, katanya, sudah ada sekitar 730 tower rumah susun yang dibangun di seluruh Indonesia.

 

“Saya harap Pemda bisa memberikan lahan yang pas bagi pembangunan Rusunawa masyarakat dan bukannya lokasi yang di ujung kota. Dengan demikian masyarakat tidak perlu menggunakan transportasi yang terlalu jauh dan biaya hidup yang mahal,” harapnya.

 

JAKARTA - Pemerintah daerah diminta memanfaatkan bangunan rumah susun sederhanasewa (rusunawa) untuk masyarakat. Pasalnya, di lapangan banyak ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News