Pemda Diminta Tingkatkan Program Rumah PNS

Pemda Diminta Tingkatkan Program Rumah PNS
Pemda Diminta Tingkatkan Program Rumah PNS
JAKARTA - Pemerintah daerah (Pemda) diminta meningkatkan pembangunan perumahan melalui kegiatan bedah rumah bagi masyarakat miskin di daerah. Selain itu, Pemda juga perlu meningkatkan pembangunan rumah murah bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di daerah.

“Pemda yang sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan Kemenpera hendaknya segera melaksanakan program perumahan di daerahnya melalui kegiatan bedah rumah bagi masyarakat miskin di daerahnya,” ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, Rabu (18/1).

Lebih lanjut, Djan Faridz menambahkan, program bedah rumah itu selain dapat membantu masyarakat miskin di daerah untuk memperbaiki rumahnya juga akan membuat lingkungan perumahan di daerah menjadi tertata dengan baik. Di samping sebagai langkah antisipasi munculnya kawasan kumuh di daerah.

"Selain menggunakan dana APBD, Pemda dapat mengajak partisipasi aktif masyarakat dengan memanfaatkan dana zakat yang terkumpul untuk melaksanakan program tersebut," cetusnya.

JAKARTA - Pemerintah daerah (Pemda) diminta meningkatkan pembangunan perumahan melalui kegiatan bedah rumah bagi masyarakat miskin di daerah. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News