Pemda DKI Bakal Bantu Sopir Tembak

Difasilitasi Cari Pekerjaan di Perusahaan Taksi

Pemda DKI Bakal Bantu Sopir Tembak
Pemda DKI Bakal Bantu Sopir Tembak
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan perusahaan taksi guna mengurangi jumlah pengangguran di ibu kota. Rencananya, Pemprov DKI akan menyediakan tenaga supir bagi perusahaan-perusahaan taksi.

"Itu taksi smua dari Jawa lho cari sopirnya, Jateng, Jatim dan lain-lain. Sedangkan di sini banyak sopir nggak punya pekerjaan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T.Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/3).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, banyak warga DKI Jakarta yang memiliki kemampuan menyetir mobil tetapi tidak dikaryakan. Hal ini, sambung Ahok, terbukti dengan banyaknya supir angkutan umum tidak resmi alias supir tembak.

Para supir tembak inilah yang nantinya akan disalurkan kepada perusahaan-perusahaan taksi. Untuk itu, Pemprov DKI melalui Suku Dinas Tenaga Kerja akan mendata para supir tembak ini. Selanjutnya, mereka akan diberi pelatihan sebelum disalurkan kepada perusahaan taksi.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan perusahaan taksi guna mengurangi jumlah pengangguran di ibu kota. Rencananya, Pemprov DKI akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News