Pemda DKI Siapkan Operasi Yustisi Pascalebaran

Pemda DKI Siapkan Operasi Yustisi Pascalebaran
Pemda DKI Siapkan Operasi Yustisi Pascalebaran
JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi yustisi usai libur lebaran. Meski demikian, Pemprov DKI akan mengedepankan upaya pencegahan terhadap masuknya pendatang baru ke ibu kota dengan berbagai sosialisasi.

"Intinya menghimbau orang untuk tidak mengajak pendatang baru ke Jakarta. Karena di Jakarta sendiri sulit mencari pekerjaaan dan sudah padat," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta, Purba Hutapea, di Jakarta, Kamis (9/8).

Langkah lainnya yang diambil Pemprov DKI adalah melakukan pengawasan terhadap jumlah orang yang masuk ke Jakarta usai lebaran. Apabila setelah dilakukan monitoring ternyata banyak penduduk gelap yang datang, maka operasi yustisi akan digelar.

 

Purba menghimbau masyarakat untuk tidak merasa diintimidasi oleh operasi yustisi. Menurutnya, selama ini masyarakat memiliki persepsi yang salah terhadap operasi yustisi.

 

JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi yustisi usai libur lebaran. Meski demikian, Pemprov DKI akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News