Pendatang Baru Jakarta Terus Berkurang

Pendatang Baru Jakarta Terus Berkurang
Pendatang Baru Jakarta Terus Berkurang
JAKARTA - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta, Purba Hutapea mengklaim bahwa jumlah pendatang baru ke Jakarta terus mengalami penurunan. Sejak tahun 2004, disebutkan jumlah pengadu nasib yang berbondong-bondong ke ibukotake terus berkurang.

"Pada tahun 2004 itu kurang lebih 190.356 orang, berkurang terus hingga pada tahun 2011 hanya 51.875 orang. Dan prediksi sementara untuk tahun 2012 kurang lebih 47 ribu orang," ungkap Purba kepada wartawan di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Penurunan ini, menurut Purba, akibat banyak pendatang yang terserap oleh kota-kota di luar Jakarta. Semakin banyaknya kesempatan kerja di kota seperti Bogor, Bekasi, dan Tangerang membuat pendatang lebih memilih untuk menetap di sana.

Purba memastikan bahwa penurunan angka jumlah pendatang di Jakarta bukanlah karangannya. Ia menegaskan, penurunan angka ini terbukti dari makin sulitnya mencari tenaga pembantu rumah tangga di Jakarta.

JAKARTA - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta, Purba Hutapea mengklaim bahwa jumlah pendatang baru ke Jakarta terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News