Pelabuhan Merak Masih Amburadul

Pelabuhan Merak Masih Amburadul
Pelabuhan Merak Masih Amburadul
MERAK– Musim mudik 2012 sudah didepan mata, namun sejumlah fasilitas di Pelabuhan Merak untuk kesiapan mengatasi arus mudik masih banyak yang belum dibenahi. Dua dermaga yang diklaim pihak PT Angkutan Sungai Darat dan Penyeberangan (ASDP) Merak, sudah sangat siap, ternyata dinilai tidak layak.

Hingga kemarin, fender atau bantalan Dermaga IV yang berfungsi untuk meredam benturan dari hempasan ombak pada saat kapal akan merapat, belum juga diperbaiki. Masih seperti sebelumnya, bantalan dermaga itu masih menggunakan ban bekas sebagai penopang benturan kapal yang beratnya mencapai ribuan ton. Tak hanya itu fender di Dermaga V juga, banyak yang hilang. Namun belum juga ada langkah perbaikan dari pihak berwenang.

Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu menyatakan dermaga tersebut tidak layak untuk digunakan pada arus mudik kali ini.

“Akibat tidak adanya penahan benturan di dermaga IV, kapal kami sering rusak dan harus selalu melakukan perawatan. Kami menilai dermaga tersebut tidak layak digunakan untuk arus mudik nanti,” kata Togar, kepada BANTEN POS (Group JPNN).

MERAK– Musim mudik 2012 sudah didepan mata, namun sejumlah fasilitas di Pelabuhan Merak untuk kesiapan mengatasi arus mudik masih banyak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News