Pemda Malas Berinovasi akan Ketinggalan

Pemda Malas Berinovasi akan Ketinggalan
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA--Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2016 kembali diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Di hari kedua ini, daerah yang disosialisasikan adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua.

"Ada 112 perwakilan provinsi, kabupaten kota dari Jakarta, Jabar, NTB, Kalsel, Sulut, dan Papua yang hadir. Diharapkan mereka bisa memberikan sosialisasi berkelanjutan kepada organisa terendah di bawah untuk mengembangkan inovasi dalam pelayanan," kata Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Mirawati Sudjono di kantornya, Selasa (6/10).

Ditambahkannya, dengan adanya otonomi daerah, perubahan mindset dan persepsi mengenai pelayanan publik harus segera diarahkan menuju inovasi pelayanan publik yang lebih baik.

"Dengan otda, kita tidak boleh lagi berpikir seragam. Otda memberikan ruang lingkup untuk melakukan inovasi yang beragam," terangnya.

Mira kembali menekankan pentingnya inovasi oleh daerah dalam pemberian pelayanan. Tidak ada lagi daerah yang beralasan menjadi daerah tertinggal.

"Kalau sampai ada pemda yang tidak berinovasi, daerah tersebut akan ketinggalan," pungkasnya. (esy/jpnn)

 


‎JAKARTA--Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2016 kembali diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News