Pemegang Merek Promoo Bantah Gunakan Minyak Goreng Curah

Pemegang Merek Promoo Bantah Gunakan Minyak Goreng Curah
Ilustrasi. Pedagang makanan berharap harga minyak goreng turun. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Mahakarya Sentra Nabati selaku pemegang merek Promoo memastikan tidak pernah menggunakan minyak goreng kualitas curah dalam produknya.

Hal itu disampaikan perwakilan PT Mahakarya Sentra Nabati Nia Kurnia Dian terkait penggunaan kemasan merek Promoo oleh agen minyak goreng curah di Cirebon, Jawa Barat.

"PT Mahakarya Sentra Nabati sebagai pengemas (repacker) minyak goreng merek Promoo tidak pernah mengemas dan menjual minyak goreng dengan kualitas curah," ujar Nia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (27/3).

Dia menjelaskan bahwa perusahaannya terdaftar di Dirjen HAKI Kemenkum HAM sebagai pemegang merek Promoo.

Selain itu, perusahaanya juga memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Menengah sebagai repacker yang diterbitkan oleh Pemda DKI.

Dalam surat tersebut, lanjut Nia, disebutkan bahwa pabrik pengemasan PT Mahakarya Sentra Nabati berlokasi di Kawasan Industri Daan Mogot, Tangerang, Banten.

"PT Mahakarya Sentra Nabati juga tidak pernah memiliki pabrik kemasan minyak goreng di wilayah Cirebon," tambah Nia.

Dia pun menegaskan pengemasan minyak goreng curah seperti yang ditemukan tim Polres Cirebon merupakan tindakan pemalsuan atau penyalahgunaan merek.

PT Mahakarya Sentra Nabati memberi klarifikasi terkait penggunaan kemasan merek Promoo oleh agen minyak goreng curah di Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News