Pemenang Konvensi Ditentukan Hasil Survei Tiga Lembaga

Pemenang Konvensi Ditentukan Hasil Survei Tiga Lembaga
Pemenang Konvensi Ditentukan Hasil Survei Tiga Lembaga

jpnn.com - BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) mempersiapkan pelaksanaan acara debat calon presiden Partai Demokrat di Hotel Harris, Rabu (5/2) mendatang.   

 

Sekretaris Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Suaidi Marasabessy mengatakan debat konvensi calon presiden Demokrat yang diadakan di Bandung adalah yang ketiga kalinya, setelah di Medan dan Palembang.

"Ini adalah tradisi yang baru pertama kali diadakan oleh partai politik dalam menjaring calon presiden yang menyertakan 11 peserta konvensi terdiri dari orang-orang yang berkompeten, baik dalam partai maupun luar partai. Dan hanya Demokrat yang mampu mencalonkan presiden dari luar partai dalam konvensi tersebut," kata Suaidi ditemui saat rapat persiapan di Hotel Harris, kemarin (2/1).

Suaidi menegaskan, 11 peserta konvensi tidak akan dipilih oleh kader Demokrat, tapi oleh masyarakat Indonesia secara acak melalui survei yang dilakukan tiga lembaga survei.

“Mudah-mudahan ke depan ini akan menjadi tradisi politik. Sebab, banyak partai politik yang mengusulkan kadernya untuk menjadi capres,” harap Suaidi.

Ditanya mengenai dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat ketiga debat, Suaidi menjelaskan, Bandung merupakan representasi kota-kota besar di Jabar. Selain itu, Bandung memiliki populasi penduduk yang cukup besar, sehingga bisa mewakili masyarakat Jabar.

Ia menambahkan, acara debat peserta konvensi kali ini ada perubahan kegiatan. Perubahannya, lanjut dia, dibanding acara di Medan dan Palembang yang dilakukan selama dua hari, kini hanya digelar selama satu hari.

BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) mempersiapkan pelaksanaan acara debat calon presiden Partai Demokrat di Hotel Harris, Rabu (5/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News