Pemenang Tender Billing Telkomsel Diduga dari Israel

Pemenang Tender Billing Telkomsel Diduga dari Israel
Pemenang Tender Billing Telkomsel Diduga dari Israel
JAKARTA – Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Jusuf Rizal, mendesak Menteri Komunikasi dan Informasi (Menko info), Tifatul Sembiring mengklarifikasi kembali pemenang tender proyek billing system Telkomsel atas nama perusahaan Amdocs yang diduga milik Israel.

“Menteri Tifatul Sembiring kita desak mengklarifikasi kembali tentang perusahaan Amdocs, sebab legalitas perusahaan itu di bawah kekuasaan hukum Island of Guernsey di Israel," tegas Jusuf Rizal, di kantornya, kawasan Tebet, Jakarta selatan Selasa (13/7).

Jika kelak terjadi masalah hukum antara Telkomsel dengan Amdocs, lanjut Jusuf Rizal, pasti resiko kerugian bisnis terbesar ada di pihak Telkomsel karena antara Indonesia dan Israel hingga kini belum memiliki hubungan diplomatik. Hal tersebut sangat mungkin terjadi mengingat kemampuan teknologi produk perusahaan Israel belum teruji. "Atau memang ada maksud lain berupa misi intelijen sehingga Israel dengan berbagai cara harus memenangkan tender itu," tanya Jusuf.

Dijelaskannya, keputusan Kemenko Info meloloskan Amdocs untuk boleh tender dengan rekomendasi dan klarifikasi dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta sesungguhnya suatu kecerobohan yang semestinya tidak perlu terjadi.

JAKARTA – Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Jusuf Rizal, mendesak Menteri Komunikasi dan Informasi (Menko info), Tifatul Sembiring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News