Pemenang Tour de Bintan 2017 Terpesona Alam Bintan

Pemenang Tour de Bintan 2017 Terpesona Alam Bintan
Jarred Anderson, juara Tour de Bintan 2017, saat melayani permintaan foto penggemarnya usai finism foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketertarikan akan alam Indonesia, terutama Bintan dilontarkan salah satu pemenang di nomor race Gran Fondo classic 140 Km Tour de Bintan 2017, Jarred Anderson. Dia menjadi pemenang dengan catatan waktu 3 jam 35 menit 26,97 detik.

Muhammad Amjad, Bintan

Usianya baru 21 tahun, namanya pun belum tenar. Dia sedang meretas jalan untuk menjadi pembalap top dunia.

Karena itu, Jarred sengaja datang ke Bintan untuk kali pertama dan turun dalam nomor bergengsi ini agar bisa menembus persaingan lolos dalam Gran Fondo World Series di Prancis, Agustus nanti.

Ajang Tour de Bintan 2017 memang telah naik kelas. Pasalnya, dari awal sekadar lomba sport tourism, kini bisa menjadi salah satu ajang untuk kualifikasi Gran Fondo World Series 2017 di Prancis.

Hasilnya, pembalap asal Perth, Australia, itu tak hanya lolos, tapi juga tampil sebagai pemenang. Catatan waktunya yang hanya terbaik keempat di nomor Individual Time Trial (ITT), Jumat (3/3) ternyata berbeda untuk nomor race 140 Km yang memang mengandalkan endurance.

"Saya baru kali pertama ini datang ke Bintan, mengikuti ajang ini. Kemenangan ini sangat mengejutkan saya," katanya, saat ditemui usai memenangi lomba, Sabtu (4/3) siang.

Baginya, trek yang dilalui di Pulau yang masuk dalam provinsi Kepulauan Riau tersebut, cukup menantang dan mengasyikkan.

 Ketertarikan akan alam Indonesia, terutama Bintan dilontarkan salah satu pemenang di nomor race Gran Fondo classic 140 Km Tour de Bintan 2017,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News