Tandak Lemang Bikin Peserta Tour de Bintan Semangat

Tandak Lemang Bikin Peserta Tour de Bintan Semangat
Suguhan Tarian Tandak Lemang memulai Tour de Bintan 2017. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Suguhan tarian Tanjak Lemang menjadi penanda ajang balap sepeda Tour de Bintan 2017 dimulai. Mengambil start di Simpang Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (4/3) pagi, lomba dimulai dengan memberangkatkan kelompok putri dilanjutkan dengan kelompok pria.

Sebelum itu, sekitar 18 penari pria dan wanita dengan lemah gemulai menyanyikan tarian khas Melayu di depan pembalap yang akan melakukan start. Para pembalap tampak terhibur dan langsung mengambil ponsel yang diletakkan di ba‎gian belakang baju mereka untuk mengabaikan tarian yang diiringi musik khas Melayu.

Senyum dan tepuk tangan diberikan saat tarian selesai dinyanyikan. Usai tarian, pembawa acara sempat bertanya kepada salah satu pembalap.

"Luar biasa tariannya, sebelum berlomba kami mendapatkan suguhan ini. Luar biasa, tarian yang sangat indah. Kami semangat untuk menjalani lomba ini ," ujar salah satu pembalap kepada MC yang mendatanginya.

Setelah kelompok putri, start dilakukan untuk kelompok pria dengan membaginya ke beberapa kategori umur. Mulai dari 18 tahun sampai 59 tahun plus.

Ajang ini masuk dalam kalender resmi UCI dan menjadi salah satu ajang sport tourism ‎tahunan Indonesia. Jarak yang ditempuh oleh pembalap mencapai 140 km dan masuk dalam seri balap sepeda Gran Fondo World Series.

Lomba sebelumnya telah dimulai pada Jumat (3/3) dengan mempertandingkan nomor Individual Time Trial (ITT). Pujian dari para pembalap terlontar setelah mereka menikmati olahraga balap sepeda ini dengan Suguhan pemandangan alam Bintan. (dkk/jpnn)

 


Suguhan tarian Tanjak Lemang menjadi penanda ajang balap sepeda Tour de Bintan 2017 dimulai. Mengambil start di Simpang Lagoi, Bintan, Kepulauan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News