Pemeriksaan Berlapis, Narkotika Tetap Saja Masuk

Pemeriksaan Berlapis, Narkotika Tetap Saja Masuk
DIAMANKAN - Kapten (kaos biru) saat ditangkap Tim Kejar BNN di LP Narkotika Kelas II A Nusakambangan. Foto: Angel Rumeen/JPNN.
Tak mudah untuk bisa menginjakkan kaki di Pulau Nusakambangan. Lokasi berdirinya 7 (tujuh) Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang berkeamanan tinggi di Indonesia ini dilengkapi pemeriksaan berlapis. Pengunjung harus menunjukkan identitas dan maksud yang jelas sebelum berada di pulau itu.

Laporan ANGEL RUMEEN, Nusakambangan

UNTUK bisa berada di Nusakambangan yang masuk wilayah pemerintahan Cilacap, Jawa Tengah, pengunjung harus melewati pemeriksaan berlapis. Pemeriksaan pertama adalah di Dermaga Wijapura, Cilacap. Di sana, bawaan pengunjung dan kartu identitas diperiksa, serta pengunjung harus menjelaskan maksud kunjungannya.

Di dermaga itu, ada kapal yang sudah disediakan oleh Kemenkumham RI, bagi pengunjung atau pegawai LP dan keluarga, untuk menyeberang. Pengunjung yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat, bisa mengikutsertakan kendaraannya di kapal yang dinakhodai pegawai LP itu.

Tak mudah untuk bisa menginjakkan kaki di Pulau Nusakambangan. Lokasi berdirinya 7 (tujuh) Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang berkeamanan tinggi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News