Pemeriksaan Bupati Bogor Dinilai Politis

Pemeriksaan Bupati Bogor Dinilai Politis
Pemeriksaan Bupati Bogor Dinilai Politis
BOGOR- Dinamika kasus dugaan korupsi di megaproyek Hambalang terus menggelinding bak bola salju. Yang mengejutkan, manuver Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mendadak mengarahkan penyelidikan kasus ini ke pejabat daerah tingkat II. Diduga, ada skenario politis yang bermain. Pasalnya, tahun depan bakal dihelat Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor.

Seperti diketahui, sebagai bupati terpilih pertama di Bogor, ketokohan RY memang belum ada tandingannya. Hal inilah yang membuat peta politik di Kabupaten Bogor tampak stagnan. Menurut sumber Radar Bogor (Grup JPNN),  ada kekuatan dahsyat di tingkat nasional yang sengaja ingin menumbalkan RY via kasus Hambalang. Jika RY tumbang, maka seorang tokoh partai nasional yang kerap dikait-kaitkan kasus ini bisa terlepas.

“Hanya hukum yang bisa menjegal RY. Dan saat ini sedang bergerak agresi politik "menuju titik nol". Artinya, pilbup tanpa incumben. Ini sangat bahaya bagi RY,” terangnya.

Ketika kabar ini dikomparasi, Pengamat Politik Dr Sofyan Syaf menegaskan, jika hal ini dibiarkan, karir politik RY bisa tamat. Terlebih, saat ini obrolan warung kopi saja mulai mengarah kepada upaya melemahkan RY.

BOGOR- Dinamika kasus dugaan korupsi di megaproyek Hambalang terus menggelinding bak bola salju. Yang mengejutkan, manuver Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News