Pemeriksaan Susno Tunggu Pulang dari LN

Pemeriksaan Susno Tunggu Pulang dari LN
Pemeriksaan Susno Tunggu Pulang dari LN
JAKARTA — Dalam dua atau tiga hari kedepan, rencana penyidik polri meminta keterangan mantan Kabareskrim Polri Komjen (pol) Susno Duaji, dipastikan belum bisa terrealisasi. Pasalnya, jenderal bintang tiga yang dianggap tahu soal aliran dana Bank Century itu tengah berada di luar negeri.

Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi menyatakan, pendahulunya di kursi Bareskrim itu tengah berada di luar negeri dalam rangka tugas. "Pak Susno kan sekarang sedang tugas di luar negeri, tentunya kita menunggu,'' ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi, Selasa (15/12) sore tadi.

Lebih lanjut Ito menambahkan, Susno Duaji dianggap perlu dimintai keterangan karena mengaku mengetahui aliran dana bailout Bank Century. Nantinya, dalam klarifikasi itu Susno akan ditanyai apakah benar mantan wakil kepala Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) itu mengetahui aliran dana bermasalah itu.''Kalau betul (Susno mengetaahui aliran dana) kita harapkan ada bukti-bukti untuk kita,'' tambahnya.

Namun demikian, ujar Ito, klarifikasi nanti bukanlah sebuah pemeriksaan dalam kapasitas sebagai saksi, namun hanya klarifikasi terkait kebenaran pernyataan mantan Kabareskrim itu di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu tersebut.(zul/jpnn)

JAKARTA — Dalam dua atau tiga hari kedepan, rencana penyidik polri meminta keterangan mantan Kabareskrim Polri Komjen (pol) Susno Duaji, dipastikan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News