Pemerintah Akan Wujudkan Mal Khusus Pelayanan Publik

Pemerintah Akan Wujudkan Mal Khusus Pelayanan Publik
Asman Abnur di HPN 2017. Foto: KemenPAN-RB

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi terus mendorong instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Salah satunya dengan mendorong terbentuknya mal pelayanan publik, sehingga masyarakat tidak direpotkan.

"Cukup datang ke satu tempat semua pelayanan bisa diperoleh," ujar Menteri PANRB Asman Abnur dalam seminar inovasi pelayanan publik di Ambon, Rabu (08/02).

Dia menjelaskan mal pelayanan publik sudah berhasil dikembangkan di Azerbaijan, sebuah negara kecil yang cepat berkembang, meskipun usianya masih relatif muda.

Untuk itu, Menteri Asman mengajak instansi pemerintah, terutama pemda untuk mencontoh yang sudah dilakukan negara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa mengatakan perlunya reward bagi pegawai negeri yang melakukan dan menumbuh kembangkan inovasi pelayanan publik di instansinya.

"Reward itu bisa diwujudkan dalam bentuk promosi jabatan," ujarnya dalam seminar yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tersebut.

Diah menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Maluku Said Assegaff yang telah mengembangkan sejumlah inovasi.

Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi terus mendorong instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News