Jumat, 20 Oktober 2017 – 13:44 WIB

Pemerintah Apresiasi Program IPS Sampoerna

Jumat, 13 Oktober 2017 – 18:31 WIB
Pemerintah Apresiasi Program IPS Sampoerna - JPNN.COM

PT HM Sampoerna. Foto IST

Pemerintah melalui Kementeriaan Koordinator Bidang Perekonomian mendukung pelaksanaan program pertanian terpadu dan berkelanjutan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan petani, seperti yang dilakukan oleh PT HM Sampoerna melalui program Integrated Production System (IPS) atau Sistem Produksi Terpadu.

Dalam penerapan program kemitraan tersebut, Sampoerna melalui perusahaan pemasoknya menerapkan sistem pertanian tembakau yang efisien dan terpadu.

Program ini berhasil menciptakan produk pertanian yang memiliki nilai daya saing tinggi serta menghasilkan kondisi lingkungan yang tetap terjaga.

Deputi Koordinasi Pangan dan Pertanian Kementeriaan Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud mengatakan, dukungannya terhadap program kemitraan yang dijalankan oleh Sampoerna kepada para petani tambakau ini.

Menurutnya, program kemitraan ini menciptakan bentuk sinergitas yang baik sehingga turut memperkuat daya saing di Industri.

“Kami melihat program kemitraan yang dilakukan Sampoerna merupakan kerja sama sektoral yang baik sehingga bisa menguatkan komoditi itu sendiri,” papar Musdhalifah.

Sementara, Leaf Agronomy Manager PT HM Sampoerna Bakti Kurniawan menjelaskan, petani mitra yang mengikuti program Sistem Produksi Terpadu mampu meningkatkan produktivitas mereka hingga 25 persen.

Sistem produksi pertanian yang berkesinambungan juga merupakan kunci pembangunan sektor pertanian berdaya saing tinggi yang mampu menyejahterakan para petani Indonesia.

SHARES
loading...
loading...
Komentar