Pemerintah Bagikan Nomor SIM Card Baru ke WNI yang Dikarantina

Pemerintah Bagikan Nomor SIM Card Baru ke WNI yang Dikarantina
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut pemerintah pusat berupaya memberikan kemudahan bagi ratusan WNI yang menjalani karantina dan observasi di Natuna. Salah satunya masalah komunikasi selama mereka dikarantina.

Untuk mempermudah itu, kata dia, pemerintah akan memberikan kembali ponsel mereka yang sebelumnya ke tim. Pemerintah juga akan membagikan kartu nomor telepon seluler baru bagi WNI.

"Hari ini mereka kegiatannya olahraga bersama. Lalu tadi malam pembagian HP-nya dan simcard baru," kata Terawan ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

Pemberian nomor simcard baru itu dilakukan karena pemerintah tak mau para WNI itu memakai kartu seluler asal China. Sebab, berkomunikasi dengan kartu seluler China justru merugikan para WNI.

"Jangan pakai simcard di sana (China) nanti boros kalau dipakai di Indonesia. Mereka sudah bisa upload sendiri kegiatannya," kata dia.

Terawan menegaskan, pemerintah tidak berupaya menutup-nutupi kegiatan karantina dan observasi di Natuna, meski pihaknya mengganti nomor telepon seluler para WNI.

Terawan juga mempersilakan awak media untuk mewawancarai para WNI melalui sambungan telepon.

"Tidak ada yang kami batasi untuk komunikasi. Silakan nanti yang punya kontak silakan dihubungi," kata dia. (mg10/jpnn)

Pemberian nomor simcard baru dilakukan karena pemerintah tak mau para WNI itu memakai kartu seluler asal China.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News