Pemerintah Bangun Jalan 3100 Km di Papua

Pemerintah Bangun Jalan 3100 Km di Papua
Pemerintah Bangun Jalan 3100 Km di Papua
TIMIKA – Pemerintah Pusat berkomitmen membuka keterisolasian daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat melalui program pembangunan jalan nasional sepanjang 3100 Kilometer (Km). Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah III Ditjend Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Ir Muhammad Iqbal Pane, MT mengatakan dana yang dianggarkan pusat untuk membangun jalan tersebut sebesar Rp 3 triliun.

Iqbal Pane mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum sedang giat melakukan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia, terutama jalan dan jembatan. Total anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp 30 triliun dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN), dimana untuk Papua dan Papua Barat sekitar Rp 3,6 triliun.

“Pembangunan jalan nasional yang merupakan program pemerintah pusat ini bertujuan untuk membuka keterisolasian dan lebih menekan atau meringankan harga barang. Sehingga pembangunan di daerah-daerah tersebut bisa menjadi lancar,” jelas Iqbal Pane saat ditemui wartawan, Rabu (25/1), di Kantor Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VI Provinsi Papua (Timika) di Kampung Karang Senang (SP 3).

Dikatakan Iqbal, untuk pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan, Kementrian PU membentuk kluster (kelompok), misalnya kluster Timika, Tanah Merah dan daerah lainnya.

TIMIKA – Pemerintah Pusat berkomitmen membuka keterisolasian daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat melalui program pembangunan jalan nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News